Cara Cara Membuat Suhu Laptop Tetap Dingin

Cara Cara Membuat Suhu Laptop Tetap Dingin agar lebih lama dan nyaman di gunakan 

Sobat Tahukan? kalo laptop itu mudah panas. "Gimana sih cara agar laptop tidak cepat panas" itulah pasti yang terfikirkan ? , tapi berbeda dengan laptop keluaran terbaru yang memiliki tambahan - tambahan fungsi untuk mengurangi panas tersebut. tutorialsmu akan membahas kenapa sih laptop kok mudah panas ,contoh pada laptop yang di Buat sekolah di buat kerja ataupun di pakai mengerjakan tugas kuliah . Saat pelajaran atau pekerjaan selesai laptop pasti dalam keadaan panas dan kita langsung menutup laptop tersebut. sebenarnya hal tersebut tidak di boleh dilakukakan karena lama kelamaan akan menyebabkan layar LCDnya menjadi Rusak , Nah, disini tutorialsmu berbagi sedikit tips buat atasi masalah tersebut. 

Cara Cara Mengatasi Agar Suhu Laptop Tetap Dingin 

1. Selalu Gunakan Cooling Pad
cara ini paling umum di gunakan , cooling pad yg paling bermacam macam bentuknya untuk yang bagus memilik kecepatan kipas yang kencang cukup untuk mengurangi panas tapi untuk cooling pad murah hanya menurunkan temperatur cpu 1-5C , tapi cara ini juga sangat penting jika dalam penggunaan anda 5-8 jam dalam sehari ,cooling pad sangat di butuhkan

2.Atur power setting dari “high performance” ke “balanced” atau “power saver”
Sebuah Laptop biasanya sudah diberi program khusus untuk mengatur pemakaian power, nah sebaiknya Anda atur power setting dari “high performance” ke “balanced” atau “power saver”, sehingga kinerja laptop Anda tidak terlalu tinggi, dan itu artinya panas yang dikeluarkanpun akan lebih sedikit.

3.Bersihkan secara Berkala debu yang mungkin ada di Ventilasi Laptop.
Debu-debu yang menempel di ventilasi laptop, akan menganggu proses pengeluaran panas dari Laptop Anda, karena itu bersihkan secara teratur.

4.Bersihkan kipas heatsink notebook dari debu (hanya bagi ahli yang dapat membongkar laptop)
biasanya kalau laptop sering dan dipakai secara lama , maka debu akan menumpuk di kipas & heatsink. debu debu yang menumpuk itu akan menghalangi hembusan udara panas keluar,

5.Ganti thermal paste CPU
setelah membersihkan heatsink dari debu, jangan lupa ganti thermal paste. Thermal paste tidak berfungsi untuk mendinginkan cpu secara aktif, melainkan membuat transfer panas dari CPU ke heatsink menjadi lebih bagus. kalau kalian hanya mengganti thermal paste tapi heatsink tetap berdebu atau kipas tidak berjalan normal, sama saja tidak akan menimbulkan efek sama sekali.

6.Usahakan suhu di ruangan senyaman mungkin
Sama juga seperti manusia, Laptop bakal lebih suka bekerja di ruangan yang sejuk dan nyaman dengan sirkulasi udara yang tidak terlalu panas. Jadi usahakanlah Anda menggunakan Laptop di ruangan yang bersuhu ideal, jangan menggunakan Laptop di ruangan terbuka dan terkena sinar matahari langsung, selain akan membuat Laptop akan cepat panas, juga Anda tidak akan bekerja secara nyaman.

7.Shut Down saat Laptop tidak digunakan
Meski dalam kondisi idle, prosesor, memori, sampai hardisk di Laptop Anda tetap bekerja meski dalam skala kecil, itu artinya Laptop Anda tetap saja bakal mengeluarkan panas, jadi akan lebih bijak bila Anda pilih Shut Down Laptop, saat Anda tidak menggunakannya secara penuh .

nah info - Info Ini tutorialsmu dapet dari teman teman yang mengalamai tersebut dan berbagi cara mengatasinya , sekian dulu yang bisa tutorialsmu bagikan di sini ,terimakasih telah membaca