Solusi Masalah Flashdisk Yang Tidak Bisa di Format

Solusi Masalah Flashdisk Tidak Mau di Format - Mungkin kamu pernah memiliki flashdisk yang tidak bisa diformat? nah tentunya kalian pernah mengalami masalah flashdisk yang sama dengan yang saya alami kali ini yait flashdisk tidak mau di format.

Cara mengatasi flasdisk tidak dapat di format


Flashdisk menjadi salah satu media penyimpanan eksternal yang cukup sering digunakan dan sangat dibutuhkan oleh banyak orang untuk menyimpan banyak data - data penting didalamnya. Namun saat flashdisk mengalami masalah tentunya kita akan panik bukan. Salah satu masalah umum yang kerap dialami para pengguna flashdisk adalah flashdisk tidak mau diformat. Nah lho kenapa coba?!!.

Pada dasarnya yang menyebabkan sebuah flashdisk mengalami eror tidak mau diformat karena adanya beberapa kerusaka pada hardware seperti konslet, komponen ada yang rusak, terkena virus komputer dan banyak lainnya. Tapi jangan khawatir tutorialsmu.com punya solusi untuk mengatasi masalah flashdisk tidak mau diformat ini.

Cara umum format Flashdisk
adalah dengan cara klik kanan drive flashdiskmu > lalu pilih format > centang quick format dan tinggal menunggu hingga Flashdisk selesai di format

Jika proses format selesai akan ada pemberitahuan format selesai dan flashdisk dapat digunakan, namun jika pemberitahuan flashdisk adalah tidak dapat terformat, Anda dapat melakukan cara berikut ini.

Solusi melakukan format flashdisk ini dibantu oleh sebuah HP USB Disk Storage Format Tools. Berikut Cara mengatasi flashdisk yang tidak mau diformat dengan software hewlett packard.

Cara Format flashdisk dengan HP USB Disk Storage Format Tool :
  • Pertama tama download dulu software disk formatter HP USB Disk Storage Format Tool 2.2.3

    Download :
     http://hp-usb-disk-storage-format-tool.en.softonic.com/
  • Sambil menunggu sotfware selesai di download, Pasang Flashdisk ke PC atau laptop lewat port USB yang tersedia.
  • Setelah download selesai, gunakan software dengan cara :
    • double klik HP USB Disk Storage Format Tool atau mealui "Run as administrator".
    • Tunggu sampai software terbuka
  • Setelah program dijalankan 
    • Klik pada bagian device. 
Cara Mengatasi Flasdishk tidak dapat di format
    • Akan muncul beberapa nama drive 
    • Pilih letak drive flashdisk mu berada. 
    • Klik pada menu "File system" pilihlah "FAT32" (Standart Format USB Flashdisk)
Cara Mengatasi Flasdishk tidak dapat di format
    • Pada "Volume label" isikan nama untuk flashdisk Anda 
Cara Mengatasi Flasdishk tidak dapat di format

    • Klik kotak kecil bertuliskan "Quick format" 
Cara Mengatasi Flasdishk tidak dapat di format

    • Lalu klik tombol "Start".
Cara Mengatasi Flasdishk tidak dapat di format

  • Akan ada pemberitahuan pengingat ketika anda meakukan format semua data dan file di dalam flashdisk akan terhapus, jika sudah Anda backup tekan "OK"
Cara Mengatasi Flasdishk tidak dapat di format

  • Maka proses format flashdisk dimulai. Tunggu sampai proses pemformatan selesai.
Cara Mengatasi Flasdishk tidak dapat di format

  • Setelah selesai nanti akan muncul kotak peringatan yang berisikan bahwa semua data dalam flashdisk mu akan hilang permanen. Nah inilah resiko yang harus kamu terima bila kamu melakukan format flashdisk.
Cara Mengatasi Flasdishk tidak dapat di format

  • Klik ok, proses format flasdisk pun selesai.

Mengapa tutorialsmu menggunakan software HP USB Disk Storage Format Tool untuk mengatasi flashdisk yang tidak mau diformat?, karena software merupakan software bawaan windows sehingga cara format flashdisknya persisi dengan cara manual yang ada pada windows. Namun perbedanya format dengan windows dan dengan software ini, software ini tak hanya sekedar memformat dan menghilangkan isi data dalam flashdisk saja namun software ini akan memperbaiki kerusakan yang ada pada USB Flashdisk mu dengan proses yang mudah, cepat, aman dan 80% flashdisk akan kembali seperti baru.

Nah lo kok cuma 80% ? Karena format flashdisk dengan software ini tergantung dari permasalahannya. Dimana HP USB Disk Storage Format Tool  hanya mampu memeriksa kesalahan yang mungkin terdapat dalam USB Flashdisk dan memperbaikinya, tapi tidak mampu memperbaiki kerusakan bila terjadi kerusakan pada komponen dalam flashdisk seperti chip patah dan lainnya. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mencobanya. Selamat mencoba,

semoga bermanfaat. Jangan lupa share and comment this article. Kritik dan saran kalian sangat dibutuhkan disini.