Cara Agar Microsoft Word Save Otomatis Beberapa Menit



Tips agar pekerjaan di microsoft word tersimpan otomatis setiap menit - mungkin sobat - sobat semua pernah menggunakan aplikasi pengolah kata dari microsoft office ini, yah software microsoft ini memang menjadi yang terfavorit dari jaman dulu hingga sekarang karena pemakaian nya yang mudah. Tapi pernah tidak kalian mendapati program error dan ketikan kalian tiba" hilang begitu saja sebelum di save ? hal itu pasti sangat menyebalkan dan membuat kita marah karena harus mengulang mengetik di microsoft word lagi.


Nah untuk mengatasi hal itu sebenarnya sobat peru tahu, di dalam microsoft word terdapat suatu fitur sederhana yang dapat berpengaruh dalam masalah tersebut yaitu Penyimpanan/ save otomatis ketika dokumen sedang dalam proses pegetikan, hal ini membuat anda tidak perlu khawati jika saat aktivitas mengetik hal-hal yang tidak di inginkan terjadi seperti baterai habis dan laptop tiba-tiba mati, atauun gangguan lain yang menyebabkan laptop mati.

Sebenarnya fitur auto save dokumen sudah menyala sejak anda menginstal program ini di komputer, secara default nya rentang waktu auto save document ini terjadi setiap 10 menit sekali, dan jika rentang waktu auto save document word ini dirasa terlalu lama, pengaturan ini dapat anda rubah sesuai dengan keinginan anda. bagaiamana cara mengatur autosave di word ? yuk baca ulasan di bawah ini :

1. Buka aplikasi microsoft word anda, lalu buka document baru/dokumen yang sedang anda kerjakan. lalu buka pengaturan word dengan menekan "word option" yang kami gunakan disini adalah microsof word 2007, tetapi untuk versi lain seperti word 2010, 2013, anda hanya perlu mencari "word option" saja di bagian menu. (seperti gambar di bawah ini )





2. Lalu pilih pada bagian menu " Save " , disini akan muncul beberapa pilihan yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan anda, lalu bisa mengganti periode penyimpanan otomatis ketika anda mengetik setiap beberapa menit sekali dari pengaturan awal 10 menit di bawah. lalu jika dirasa sudah anda dapat menekan OK.




Setelah melakukan pengaturan tadi jangan lupa melakukan save untuk pertama kali terlebih dahulu dengan nama sesuai data dokumen, hal ini untuk mencegah dokumen word yang anda simpan dengan pengaturan autosave ini akan menumpuk dan memiliki nama yang sama.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Bagaimana Cara Mengatur Auto Save di Microsoft Word, semoga dapat membantu mengatasi masalah word anda , dan membuat anda sudah tidak terlalu khawatir lagi dengan dokumen word yang hilang dan rusak, Terimakasih.