Apa itu Software Kompresi? dan Apa Kegunaan dari Mengkopres File

Posted on
Pengertian dan penjelasan Software Kompresi File – Kompresi file atau data merupakan hal yang lumrah saat ini. Secara umum, kompresi file berarti mengelompokkan beberapa file menjadi satu sehingga lebih mudah dikirim dan dikelola. Jika anda sering bertransaksi digital, milsanya membeli E-book, audio, gambar, tema, dan produk digital lainnya, hal ini seharusnya sudah akrab di telinga anda.
Banyak internet marketer memakai software kompresi file untuk mengirimkan data kepada klien mereka. Bayangkan betapa repotnya jika anda harus mengirimkan ratusan file kepada seseorang. Belum lagi jika file tersebut tercecer dimana-mana.
Software ini bekerja tidak ubahnya seperti sebuah tas, dimana banyak benda dikumpulkan menjadi satu. Jika anda sedang bergelut dengan online marketing, ini bisa menjadi senjata yang ampuh untuk membantu bisnis anda. Ekstensi folder beragam, namun .zip adalah salah satu yang terpopuler. Kapanpun anda melihat folder yang berekstensi .zip, maka hampir bisa dipastikan ada sekumpulan file di dalamnya.

Baca artikel Terkait :

Ada banyak tool untuk mengkompresi file. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar. Software premium biasanya menawarkan lebih banyak fitur dan kemudahan kepada pengguna nya untuk menjalankan dan melakukan kompres. Software kompresi file yang baik seharusnya memiliki fitur yang memungkinkan anda mengekstrak file zip. Fitur lain yang mungkin anda butuhkan adalah password terenkripsi. Ini tentu saja penting terutama jika anda menyimpan file-file berharga pada sebuah folder. Dengan begitu banyaknya tool sejenis di pasaran, anda mungkin merasa bingung untuk memilih. Kemudahan dalam penggunaan dan pemakaian adalah pertimbangan utama yang tidak boleh terlewatkan. Setiap program memiliki tingkat kerumitan yang berbeda di dalam pengoperasiannya. Ada program yang dirancang khusus untuk pengguna pemula, ada pula yang membutuhkan keahlian khusus.
Beberapa fitur standar yang harus tersedia antara lain ekstraksi, arsip, dan rasio kompresi. Pertimbangan penting berikutnya adalah soal format kompresi. Format yang paling umum adalah zip. Selain itu biasanya format umum yang harus bisa di baca oleh Software akan pilih harus dapat mendukung format ipembacaan dan pembuatan seperti TAR, 7z, dan RAR. Terakhir, anda perlu mengetahui support dari penyedia program bersangkutan. Ini mungkin tidak masalah jika anda memakai aplikasi gratis. Namun, apakah anda mau mendapatkan pelayanan buruk setelah membeli program seharga puluhan hingga ratusan dollar? Walaupun kita bisa dengan mudah menemukan solusi di Google atau mesin pencari lainnya, support dari penyedia aplikasi tetap sangat dibutuhkan.
Tidak semua orang berpengalaman memakai program ini. Bagi anda pengguna pemula, kemungkinan anda akan menemukan banyak masalah teknis saat pengoperasiannya. Oleh sebab itu, dukungan CS yang berkompeten sangat dibutuhkan.
Silahkan baca review pengguna sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah program. Sekian informasi tentang software kompresi file. Jika anda berurusan dengan banyak file, baik yang berukuran kecil atau besar, maka cari informasi lebih banyak tentang program ini. Kami yakin anda akan membutuhkannya untuk berkirim file kepada teman atau kolega bisnis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *