Cara Memberikan Pasword Document Microsoft Office Excel

Posted on
Tips cara mudah menyimpan document excel dengan password – pasti di antara anda saat ini sedang bingung bagaiaman cara memberikan password untuk sebuah document excel ataupun berbagai macam aplikasi microsoft office lainya ? hal ini sebenarnya sangat mudah sekali untuk dilakukan yaitu hanya dengan beberapa langkah tambahan saat kita akan menyimpan document ke file kita. Memberikan kata sandi pada document memang cukup penting untuk beberapa data penting yang memang rawan untuk di ketahui orang lain.
Cara mudah Memberikan Password Excel
Microsoft Excel yang merupakan salah satu software pengolah angka dan kata terbaik ini memang banyak menjadi pilihan perorangan dan perkantoran sebagai report atau laporan pencatatan baik itu kerja, uang dan lain sebagainya. Tetapi bagi anda yang keberatan untuk membeli software microsoft excel ini bisa menggunakan Aplikasi Alternatif  lainya ( Program Aplikasi Alternatif Microsoft ).

 

Di dalam software excel ini memang sudah disediakan oleh pihak microsoft fitur yang memfasiltasi anda untuk menyimpan sebuah document, workbook, atau lembar kerja yang anda miliki dengan menggunakan password/kata sandi. hal ini untuk lebih memberikan pengamanan sehingga hanya orang yang memiliki password saja yang dapat mengakses file yang telah tersimpan tersebut, untuk itu akan tutorialsmu bahas tutorial cara memberikan password di document excel,

Baca tutorial Office lainya :

 

Cara mudah memberikan password pada document excel

langkah-langkah dalam menyimpan document/lembar kerja dengan password adalah :

  1. Tentunya anda sudah harus memiliki aplikasi microsoft excel
  2. Pastinya anda perlu membuat (jika belum) lembar kerja atau membuka document file excel kalian yang akan kalian berikan password
  3. Lalu pilih Save As pada menu File (atau dalam office button) pada pojok kiri program microsoft Excel ( baik itu versi microsoft excel 2003 – terbaru )
  4. Setelah anda memilih “Save As” akan muncul jendela baru untuk setting sebelum melakukan penyimpanan, lalu pilih tools/tombol yang terletak di sebelah kiri tombol save
  5. Setelah menekan, akan ada Menu pilihan ” pilih pada bagian General Options”
  6. Dibagian ini anda harus mengisika password/kata sandi yang akan anda gunakan untuk memproteksi document anda tersebut, ada dua kotak yang dapat anda isi password yang memiliki fungsi berbeda, yaitu :

Password to open : yaitu ketika setiap document Excel anda buka maka memerlukan passwordnya
Password to modify : yaitu ketika document Excel akan anda tambahkan/rubah maka memerlukan passwordnya

dari pilihan di atas anda bisa memilihnya sesuai dengan keperluan anda saja, dan jika sudah anda kemudian tekan OK, kemudian klik Save untuk melanjutkan penyimpanan document.

Demikianlah sedikit tips dan tutorial komputer terbaru yang bisa tutorialsmu bagikan kepada para pembaca semua, semoga dapat mengikuti petunjuk dan langkah-langah cara menyimpan excel dengan password dengan benar, dan jika dirasa anda perlu memiliki backup file document excelnya anda dapat mencetang pada kota Always Create Backup seperti pada gambar di atas, semoga bermanfaat dan berhasil membantu anda semua, Terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *