Cara Mudah! Beli Isi Ulang Token PLN di Aplikasi OVO

Posted on

Isi Ulang Token PLN dari OVO – Penggunaan listrik kini menjadi kebutuhan utama apalagi pada kebutuhan rumah tangga, perusahaan dan seluruh sektor kehidupan. Alternatif pembayaran listrik prabayar melalui pembelian token pun jadi cara tercepat dan paling effisien karena pengguna’annya dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pemakaian saja.

Kemudahan inilah yang juga ditawarkan OVO dengan menggandeng PLN sebagai mitra untuk pembelian token listrik. Cara beli token PLN di OVO sangat mudah, terlebih dengan biaya administrasi yang lebih murah dibanding media lain.

Saat ini, pembelian token PLN prabayar OVO dikenakan tarif Rp2.000 lebih murah dibanding melalui ATM, mobile banking, minimarket atau toko lainnya. Rata-rata mengenakan biaya Rp 2.500 hingga Rp 3.500 tiap transaksi.

 

Cara Beli Token PLN di OVO

Bagi Anda yang belum mengetahui cara pembeliannya, berikut tahap yang bisa diikuti :

  • Hal pertama adalah membuka aplikasi OVO pada bagian Home.
  • Pilih opsi PLN pada daftar transaksi.
  • Setelah terbuka pilih “Token Listrik”, isi nomor meter dan nominal token yang ingin dibeli.

  • Untuk metode pembayaran pilih OVO Cash dan pilih lanjut.
  • Periksa seluruh data yang dimasukkan terutama nomor meter dan nominal.
  • Nominal yang tersedia saat ini minimal hanya Rp20.000 dengan harga pembelian Rp22.000.
  • Jika data info yang di tunjukan sesuai, konfirmasi dengan menekan tombol selanjutnya.
  • Masukkan kode keamanan atau security code.
  • Perhatikan detail resi untuk melihat kode token yang tersedia di kolom Stroom.
  • Catat 20 angka lalu masukan ke meteran listrik.

 

Tidak butuh waktu lama mendapat nomor token listrik usai transaksi, jadi pastikan nomor, nominal serta seluruh prosedur dijalankan sesuai. Sementara jika Anda tak sempat melihat kode dan ingin mengeceknya kembali, cukup buka aplikasi OVO dan lihat pada bagian History, disini informasi transaksi yang Anda lakukan dapat dilihat.

Pada opsi history, Anda akan melihat transaksi terakhir pembelian token serta kode yang belum dimasukkan. Selain OVO Cash, Anda sebenarnya juga dapat menggunakan OVO Points asal dengan saldo yang cukup.

Jika nominal yang dimiliki kurang, OVO Cash adalah satu-satunya cara. Kedua metode pembayaran ini tidak dapat dilakukan bersamaan, atau dengan kata lain tidak dapat menggabung jumlah saldo dari keduanya untuk mencukupkan nominal pembelian.

 

Apabila Nomor Token Tidak Diterima

Masalah seperti nomor token yang tidak diterima mungkin saja muncul. Bagi pengguna yang tidak mendapat nomor token dalam waktu cepat ada baiknya menunggu 1×24 jam untuk memastikan. Informasi demikian akan disampaikan melalui email pribadi.

Jika belum menunjukkan hasil, pastikan kembali untuk menghubungi customer service OVO atau melalui email layanan konsumen resmi. Pihak OVO akan tangani dan mengembalikan saldo pengguna, dengan lampiran berupa tangkapan layar sebagai bukti transaksi.

Nah, bagaimana? Sangat mudahkan untuk mengikuti cara beli token PLN di OVO seperti di atas. Pembelian token listrik hanya satu dari kemudahan transaksi yang ditawarkan OVO. Terdapat belasan fasilitas pembayaran yang bisa menjadi metode transaksi praktis.Terlebih pada setiap transaksi, Anda bukan hanya bisa membeli dengan mudah dan cepat, tapi juga mendapat cashback yang menguntungkan.

Bukan hanya sebagai dompet elektronik untuk pengeluaran. Lippo selaku pengembang juga memberi wadah bagi pengguna untuk mengatur keuangan, dibanding sekadar pembayaran non-tunai. Mengatur keuangan yang terintegrasi dengan tiap pengeluaran bisa membantu Anda lebih bijak terhadap pembelian.Lebih dari itu, manfaatkan pula fasilitas tabungan semi-deposito dengan bunga tujuh persen per tahun yang fleksibel. Anda, tentu perlu mengatur rencana keuangan baik jangka pendek atau jangka panjang.

Nah sekian pembahasan tutorialsmu mengenai cara mudah membeli token listrik pln isi ulang pada aplikasi OVO, semoga dapat membantu dan dapat dijadikan refrensi singkat nya bagi Anda yang bingung. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *