Tutorial Cara Isi Ulang Saldo OVO

Popularitas OVO sudah dikenal baik oleh banyak orang di Indonesia sebagai perusahaan dompet digital. Cara isi ulang saldo OVO juga mudah dilakukan baik melalui Bank (M-Banking dan ATM), Tokopedia, Alfamart, atau melalui driver grab.

Cara Isi Ulang Saldo OVO
Ilustrasi Cara Isi Ulang Saldo OVO

Setelah saldonya terisi maka Anda bisa melakukan berbagai hal dengan OVO, segala keperluan bisa jadi lebih mudah. Membayar listrik, membeli token listrik, belanja di tokopedia atau bahkan menggunakannya untuk delivery makanan.

Isi ulang saldo OVO bisa dilakukan dari m-Banking atau juga e-Banking yang tersedia di HP atau laptop. Tapi bagaimana caranya? Simak saja ulasan lebih lengkapnya di bawah ini agar Anda semakin mengerti.

Detail Cara Isi Ulang Saldo OVO

Layanan pembayaran dan transaksi secara online semakin mudah berkat kemajuan teknologi, OVO lahir sebagai aplikasi pintar yang masuk ke kriteria tersebut. Tak perlu bingung untuk mengisi ulang saldo OVO, cukup ikuti saja tata caranya di bawah ini.

1.Melalui m-BCA

Jika Anda menggunakan BCA, maka caranya bisa melalui m-BCA. Masuk ke akun m-BCA kemudian pilih menu m-transfer.

Selanjutnya pilih BCA Virtual Account, nantinya Anda akan diharuskan memasukkan angka 39358 + nomor HP untuk OVO. Masukkan juga nominal isi ulang untuk saldo OVO. Selanjutnya Anda bisa mengikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.

2.Melalui ATM

Berbagai kemudahan cara isi ulang saldo OVO membuat Anda tak bingung-bingung untuk mengisinya. Melalui ATM juga sangat mudah untuk melakukannya.

Caranya, masukkan kartu ATM dan PIN BCA yang Anda miliki, di layar ATM akan muncul menu transaksi lainnya. Anda bisa memilih menu transfer, kemudian masuk ke rekening BCA Virtual Account.

Masukkan juga angka 39358+nomor HP untuk OVO, misalnya 39358082343123xxx. Masukkan nominal top up untuk saldo OVO, setelah itu Anda bisa mengikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi.

Untuk bank lain pada dasarnya sama saja, mungkin hanya akan berbeda pada beberapa langkah isi ulang saldo OVO.

3.Melalui Tokopedia

Sebelum mengisi ulang saldo dari tokopedia, pastikan aplikasinya sudah terinstall di HP dan mengaktifkan OVO.

Selanjutnya pilh menu OVO, Anda bisa menemukannya di homescreen Tokopedia. Kemudian pilih nominal top up dan klik top up pada bagian bawah. Pilih Bayar, lalu pilih metode pembayaran yang sekiranya mudah untuk Anda.

Simpan nomor pembayaran dan bayar sesuai nominal yang Anda transfer ke OVO. Bagaimana? Cara isi ulang saldo OVO melalui tokopedia juga mudah bukan?

4.Melalui Alfamart

Jika kebetulan tidak memiliki aplikasi tokopedia pada HP Anda, maka bisa pergi ke Alfamart sebagai alternatif lain. Berikut cara top up saldo OVO melalui Alfamart.

Datang ke Alfamart terdekat, katakan ke kasir bahwa Anda akan mengisi saldo OVO. Sebutkan nomor HP untuk OVO dan nominal isi ulang saldo OVO, lakukan pembayaran transaksinya.

Cek di HP Anda, biasanya akan muncul langsung notifikasi dari OVO. Minimal isi ulang OVO di Alfamart adalah Rp. 50.000 dan tidak ada biaya admin.

Baca Juga : Mudah! Begini Caranya Transfer GoPay Ke DANA

5.Melalui Driver Grab

Ini merupakan cara yang dianggap paling mudah juga, tetapi Anda juga harus booking driver terlebih dahulu baik grabcar atau grabbike.

Pastikan driver tersebut memiliki layanan transaksi isi ulang saldo OVO. Pilih jumlah saldo OVO yang akan diisi, tunggu hingga driver tiba.

Terakhir Anda bisa pilih top up now dan bayar cash ke driver, pastikan Anda menerima bukti isi ulang. Mengisi saldo OVO melalui driver juga tidak dikenakan biaya admin alias gratis.

Jadi, cara isi ulang saldo OVO mana yang akan Anda gunakan? Kalau saya pribadi lebih memilih melalui Alfamart karena sekalian bisa berbelanja.

Tags:
/* */